Sebut sebagai 'Teman Baik', Prabowo Ungkap Peran Rusia dalam Mendukung Militer Indonesia

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 01 Agustus 2024 | 14:34 WIB
Prabowo Subianto bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow. (Foto/Tim Prabowo).
Prabowo Subianto bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow. (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden RI terpilih, Prabowo Subianto menyebut Rusia sebagai 'teman baik' dan berkeinginan untuk terus menjalin hubungan yang baik.

Hal itu dikatakan Prabowo saat bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Rusia, Rabu (31/7/2024).

"Perlu diingat bahwa Rusia telah membantu kami (Indonesia) dalam banyak aspek ketika kami mengalami kesulitan. Rusia membantu kami saat itu," kata Prabowo dalam keterangannya, Kamis (1/8/2024).

Ia menambahkan, Rusia juga telah membantu Indonesia dalam membangun pertahanan dan kekuatan militer. Sebagai menteri pertahanan, secara khusus Prabowo mengungkap dirinya telah merasakan bagaimana kerja sama yang baik di antara Indonesia dengan Rusia.

"Dan saya datang ke sini untuk menekankan bahwa hubungan ini akan dilanjutkan ketika saya secara resmi menjabat sebagai presiden Indonesia pada 20 Oktober," sambung dia.

Selain itu, Prabowo menyebut bahwa dirinya telah menjalin komunikasi dan diskusi yang intensif dengan tim Putin, salah satunya terkait dengan industri pertahanan.

"Saya juga bertemu dengan pejabat senior di industri Anda, di industri pertahanan, dan secara intensif dalam beberapa bulan terakhir membahas mengenai roadmap peningkatkan kerja sama di antara kami (Indonesia) dan Rusia," pungkas Prabowo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: