Hasil Badminton Olimpiade: Tumbangkan Wakil Thailand, Gregoria Melaju ke Semifinal

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 03 Agustus 2024 | 15:58 WIB
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska. (Foto/NOC Indonesia).
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska. (Foto/NOC Indonesia).

BeritaNasional.com - Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke semifinal Olimpiade Paris 2024 usai mengalahkan tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon di babak perempat.

Berlangsung di Porte De La Chappele, Arena, Paris, Sabtu (3/8/2024) Gregoria menang dari Ratchanok dua gim 25-23 dan 21-9.

Jalannya pertandingan berlangsung sangat ketat, bahkan Gregoria sempat tertinggal 3-5 dari Ratchanok. Namun, pelan-pelan perwakilan Indonesia satu-satunya ini bermain tenang dan membalikkan keadaan menjadi 6-5.

Bahkan, Gregoria mampu mengambil interval gim pertama dengan skor 11-10.

Setelah interval, permainan kembali dengan tempo cepat. Saling kejar mengejar poin terjadi antara Gregoria dengan Ratchanok.

Gregoria pun sempat tertinggal dari Ratchanok dengan skor 18-15. Namun, menjelang angka-angka kritis Jorji--sapaan Gregoria--mampu menyamakan angka menjadi 20-20 dari Ratchanok.

Bahkan deuce sempat terjadi tiga kali, sebelum akhirnya Georgia mampu menang di gim pertama dari Ratchanok dengan skor 25-23.

Di gim kedua, unggulan nomor tujuh di Olimpiade Paris 2024 itu, bermain menekan. Strategi yang dilakukan oleh Gregoria berbuah manis, walau angka sempat sengit ia pun memimpin jauh dari Ratchanok di interval gim kedua dengan skor 11-6.

Gregoria seperti tak terbendung, serangan-serangan yang dilakukannya tidak mampu dihalau oleh Ratchanok sehingga sempat unggul jauh 15-6.

Tunggal putri Indonesia ini terus melaju dengan poin demi poin. Sampai akhirnya Gregoria menutup gim kedua dengan skor 21-9.

Hasil ini membuat Gregoria masuk ke semifinal Olimpiade Paris 2024. Di babak semifinal, dia akan berjumpa dengan wakil Korea Selatan An Se Young.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: