Jusuf Kalla: Ismail Haniyeh Sosok yang Luar Biasa dan Dicintai

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 04 Agustus 2024 | 17:00 WIB
Jusuf Kalla sampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Ismail Haniyeh (Beritanasional/Panji)
Jusuf Kalla sampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Ismail Haniyeh (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla menyampaikan duka cita sangat dalam umat Islam Indonesia atas wafatnya Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh.

"Umat Islam di Indonesia menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Ismail Haniyeh ke rahmatullah. Rakyat Indonesia akan selalu mendukung kemerdekaan Palestina," katanya.

Haniyeh merupakan pahlawan yang terus mempejuangkan kemerdekaan Palestina. Israel dikenal takut akan kehebatannya sehingga Israel memilih untuk mengeksekusinya.

"Haniyeh adalah seorang pejuang dan pahlawan dalam upaya melaksanakan kemerdekaan di Palestina. Maka tentu, segala perjuangannya, Insya Allah syahid," kata ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini.

Dikutip dari Antara, kemampuan dan kehebatan Haniyeh yang membuat umat Islam di banyak negara di dunia mencintai almarhum Haniyeh. 

"Haniyeh adalah sosok yang cerdas dengan kemampuan yang luar biasa dan sangat dicintai rakyatnya," katanya menambahkan.

JK mengatakan, perjuangan memang membutuhkan pengorbanan yang besar seperti juga pengalaman Indonesia dalam sejarah perjuangannya.

"Bangsa Indonesia juga mengalami hal serupa, bahwa untuk mencapai kemerdekaan butuh perjuangan yang besar dan Insya Allah, semoga Allah SWT memberikan semua rahmat dan hidayah-Nya sehingga terjadi kemerdekaan seperti yang dicita-citakan," katanya.

"Semoga (Ismail Haniyeh) diberi kemudahan dan baginya adalah tempat surga yang sangat tinggi," tambahnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: