Muzani Bocorkan Cagub Jakarta 2024 Lewat Pantun: Sosok Arsitek

Oleh: Panji Septo R
Senin, 05 Agustus 2024 | 14:31 WIB
Sekjen Partai Gerindra , Ahmad Muzani memberikan keterangan kepada wartawan. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Sekjen Partai Gerindra , Ahmad Muzani memberikan keterangan kepada wartawan. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, memberikan pantun saat menjelaskan sosok yang bakal diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dalam Pilkada Jakarta 2024.

Dalam pantun tersebut, Muzani menyebut bahwa sosok yang berlatar belakang arsitek akan membawa perubahan positif bagi Jakarta.

Namun, Muzani tidak menyebut nama eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) ketika mengungkapkan sosok arsitek tersebut.

"Ke Pangkalan Jati beli babat, makan bubur sama lotek. Provinsi DKI akan semakin hebat, kalau gubernurnya seorang arsitek," ujar Muzani di kompleks parlemen, Senayan, pada Senin (5/8/2024).

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa KIM Plus akan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta 2024.

"Insya Allah, di KIM Plus sudah muncul satu nama, yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta," ujar Dasco.

Menurutnya, KIM Plus akan segera mengumumkan sosok calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil dalam kontestasi politik tersebut.

"Untuk wakilnya nanti mungkin dalam satu atau dua hari kami akan sampaikan ke media," tuturnya.

Meski demikian, Dasco belum mengungkapkan siapa saja yang akan bergabung dalam KIM Plus untuk mengusung Ridwan Kamil di Jakarta.

"Nanti dalam satu atau dua hari kami akan sampaikan siapa saja yang bergabung. Plusnya lebih dari satu. (Nasdem dan PKS) nanti dalam satu atau dua hari akan ketahuan setelah sinkronisasi," kata Dasco.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: