Tim Walz, Cawapres Harris yang Berani Lawan Trump

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 07 Agustus 2024 | 15:39 WIB
Cawapres Kamala Harris, Tim Walz merupakan seorang Gubernur Minnesota (Foto/X Tim Walz)
Cawapres Kamala Harris, Tim Walz merupakan seorang Gubernur Minnesota (Foto/X Tim Walz)

BeritaNasional.com - Cawapres Kamala Harris, Tim Walz merupakan seorang Gubernur Minnesota. Capres AS dari Partai Demokrat Kamala Harris memilih Walz karena ia punya sifat yang lugas dan punya kepemimpinan yang bagus dan berani.

Walz disukai oleh para pendukung Partai Demokrat. Ia bahkan dengan lantang menyebut Capres AS dari Partai Republik Donald Trump dan wakilnya JD Vance sebagai orang aneh. Ia menyebut keduanya tidak pantas memerintah AS.

"Trump tidak akan tertawa kecuali ia sedang menertawakan seseorang,” kata Walz. Ia merupakan seseorang yang berani melawan Trump.

Walz sendiri memperoleh dukungan dari sayap Partai Demokrat yang lebih liberal dan progresif selama 12 tahun menjabat sebagai anggota Kongres di DPR AS. Ia disukai oleh warga pedesaan di AS. 

Dikutip dari VOA, Walz sendiri enam bulan lebih tua dari Harris. Meskipun ia tampak jauh lebih tua dari Harris.

Pencalonan Walz sendiri mencuat setelah Harris memenangkan cukup banyak delegasi konvensi Demokrat minggu lalu untuk mengamankan pencalonan presiden partai tersebut.

Dikutip dari Anadolu, Walz mengaku, bergabung dengan Harris dalam kampanye memenangkan Pilpres AS merupakan kehormatan seumur hidup.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: