PKS Buka Komunikasi dengan KIM Pertimbangkan Dukung Ridwan Kamil, Nasib Anies Bagaimana?

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 07 Agustus 2024 | 23:10 WIB
Politikus Golkar Ridwan Kamil berpeluang diusung oleh PKS dalam Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Panji Septo)
Politikus Golkar Ridwan Kamil berpeluang diusung oleh PKS dalam Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengakui pihaknya telah membangun komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) agar bisa mencalonkan tokoh di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Hal itu diucapkannya lantaran PKS belum menemukan partner koalisi untuk mencalonkan Anies Baswedan sebagai cagub Jakarta 2024 meski menjadi pemenang pemilu.

"PKS mulai membuka komunikasi dengan semua pihak agar ada kepastian bahwa kami bisa ikut berkontestasi di pilkada," ujar Kholid kepada wartawan pada Rabu (7/8/2024).

Menurut dia, salah satu opsi yang dimiliki PKS adalah mencalonkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama KIM dalam Pilgub Jakarta 2024.

"Salah satu opsi komunikasi tersebut adalah membangun komunikasi politik dengan KIM di mana RK sebagai calon definitif mereka saat ini. Opsi ini sedang dikaji oleh pimpinan PKS," tuturnya.

Kholid mengatakan DPP PKS sudah memutuskan bahwa kadernya harus ikut dalam kontestasi Pilgub Jakarta baik sebagai cagub maupun cawagub.

Meski membangun komunikasi dengan KIM, Kholid mengatakan prioritasnya saat ini adalah memastikan pasangan Anies-Sohibul Iman bisa berlayar.

"Kami sangat berharap Mas Anies sebagai kandidat bisa memenuhi kekurangan 4 kursi tersebut. Namun, karena batas waktu 4 Agustus tersebut sudah terlewati, PKS membuka komunikasi," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: