Siang Ini Pansel KPK Umumkan Hasil Tes Tertulis Capim dan Dewas

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 08 Agustus 2024 | 10:12 WIB
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (BeritaNasional/Panji Septo).
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Panitia Seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengumumkan hasil tes tertulis calon pimpinan dan dewas pengawas lembaga antirasuah hari ini, Kamis (8/8/2024).

Berdasarkan informasi dari sekretariat pansel capim KPK, hasil tes tersebut bakal diumumkan di Lobby Gedung Utama, Kementerian Sekretariat Negara Jl. Veteran No 17-18, Jakarta Pusat.

Rencanaya, hasil tersebut bakal diumumkan pansel pukul 13.30 WIB. Sebelumnya, sudah ada beberapa nama beken yang telah lulus dalam seleksi administrasi untuk mengikuti tes tertulis.

Dari internal lembaga antirasuah, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak dan Nurul Ghufron, dan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

Selain itu, ada pula Anggota DPR RI Johan Budi dan Mantan Menteri ESDM Sudirman Said yang mengikuti tes tersebut.

Kemudian, empat orang eks insan KPK juga yang ikut dalam proses seleksi, seperti Eks Direktur Dikyanmas KPK Giri Suprapdiono dan Eks Kepala Training ACLC KPK Hotman Tambunan.

Lalu, Eks Deputi PIPM (Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat) KPK Herry Muryanto dan Eks Kabag Rumah Tangga Arien Marttanti Koesniar.

Sebelumnya, Pansel Capim KPK mengumumkan sebanyak 74 persen atau 236 orang yang mendaftar menjadi pimpinan KPK telah lolos seleksi administrasi.

 

Sementara itu, calon dewan pengawas KPK yang lulus mencapai 146 orang, dengan rincian 130 laki-laki dan 16 perempuan.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: