Cak Imin Tiba-tiba Temui Prabowo, Bahas KIM Plus?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 19:19 WIB
rumah dinas Prabowo di Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Kamis (8/8/2024). (BeritaNasional/Ahda).
rumah dinas Prabowo di Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Kamis (8/8/2024). (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendatangi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu digelar di rumah dinas Prabowo di Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Cak Imin terpantau menemui Prabowo sekitar pukul 18.45 WIB. Ia terlihat mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Wakil ketua DPR ini terlihat ditemani Wakil Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Mobil Alphard hitam milik Cak Imin langsung memasuki halaman rumah Prabowo. Ia disambut oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Kehadiran Cak Imin di rumah Prabowo di tengah isu Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mengajak partai di luar untuk bekerjasama di Pilkada 2024. KIM berniat menjadi KIM Plus.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mengajak partai di luar koalisi untuk bekerjasama di tiga provinsi strategis untuk Pilkada 2024. Tiga provinsi itu adalah Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap, kerjasama itu akan dinamai KIM plus. Karena koalisi antara anggota KIM dengan tambahan partai non-KIM.

"Koalisi Plus, Koalisi Indonesia Maju Plus. Plus ada partai lain dong yang ikut kan begitu. Akan membicarakan mengenai pilkada tadi. Ada Jawa Tengah, ada DKI kan begitu. (Jawa Barat) iya KIM plus," ujar Dasco di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Tengah menguat KIM Plus bakal terjadi di Jakarta. Salah satu partai yang sudah melirik calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil yang dijagokan KIM adalah PKS.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: