Bertemu dengan Delegasi Jepang, AMPI Bahas Kerja Sama di Bidang Kepemudaan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 19:53 WIB
AMPI melakukan pertemuan dengan delegasi dari Jepang, Matsushita Institute of Government and Managemen. (BeritaNasional/Ahda).
AMPI melakukan pertemuan dengan delegasi dari Jepang, Matsushita Institute of Government and Managemen. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Organisasi sayap Partai Golkar Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar pertemuan dengan delegasi dari Jepang, Matsushita Institute of Government and Management. Pertemuan membahas kerja sama antara AMPI dengan Matsushita Institute di bidang kepemudaan.

"Kami kedatangan beliau beserta delegasi yang pada saat intinya ingin melakukan kerja sama dengan AMPI dan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk bisa menerima beliau dan delegasi,"  ujar Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga di kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Salah satu bentuk kerjasama itu adalah akan dilakukan pertukaran pelajar, pertukaran kader, dan pertukaran program.

"Kami datang dari DPP untuk menerima kehadiran beliau dan intinya adalah kami siap untuk melakukan kerja sama strategis secara spesifik dan mengerucut tadi saya disampaikan bahwa salah satu yang akan kami lakukan dan mewakilkan adalah pertukaran pelajar, pertukaran kader, dan pertukaran exchange program yang dilakukan dari kami ke sana dan dari sana kemari," ujar Jerry.

Wakil menteri perdagangan ini mengatakan, dalam waktu dekat bentuk kerjasama antara AMPI dan Matsushita nakal diimplementasikan.

"Jadi ini adalah bentuk strategis yang mudah-mudahan bisa dilakukan dalam waktu dekat dan sekali lagi terima kasih atas kedatangan Matsushita dan mudah-mudahan kita dapat mengimplementasikan ini dalam waktu yang dekat," kata Jerry.

Sementara itu, Yoichiro Morioka selaku Director Education and Departement Matsushita Institute of Government and Managemen, mengaku terhormat bisa menggelar pertemuan dengan Jerry sebagai ketua umum AMPI dan wakil menteri perdagangan.

Pertemuan ini diharapkan bisa dijalin kerja sama antara Indonesia dan Jepang. Khususnya dalam membina anak muda.

"Kami datang yang institusi ini adalah tujuannya itu untuk membina kaum muda agar mereka menjadi generasi penerus untuk negara," kata Yoichiro.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: