Sempat Nganggur, De Gea Dikabarkan Bakal Berlabuh ke Fiorentina

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 09 Agustus 2024 | 22:04 WIB
David De Gea. (Foto/instagram/d_degeaofficial)
David De Gea. (Foto/instagram/d_degeaofficial)

BeritaNasional.com - David De Gea dikabarkan tengah berunding dengan klub Italia Fiorentina untuk bermain di musim 2024/2025. Ia pun disebut-sebut sudah menjalin kesepakatan dengan klub asal Italia tersebut.

Sebelumnya, kiper berusia 33 tahun ini tidak bermain sepanjang musim 2023/2024 setelah berpisah dengan Manchester United. 

Dikutip dari BBC, Jumat (9/8/2024), David De Gea sedang menjalin komunikasi untuk berlabuh ke Fiorentina. 

Selama beberapa bulan terakhir, ia telah merilis rekaman latihan - termasuk beberapa yang diambil di klub Liga Nasional Altrincham, dekat rumahnya di Inggris barat laut.

Posting terbarunya, pada 25 Juni, menyertakan kata-kata "siap untuk beraksi".

Namun, sumber mengatakan belum ada kesepakatan dengan Fiorentina.

Akan tetapi, ada banyak spekulasi, termasuk kemungkinan pindah ke Major League Soccer di Amerika Serikat, belum ada pengumuman tentang di mana ia akan bermain musim depan.

Pemain Spanyol itu tampil 545 kali untuk United selama 13 tahun dan menjadi bagian dari tim yang memenangkan gelar Liga Premier 2012-13. Ia juga memenangkan dua Piala Liga, satu Piala FA, dan Liga Europa selama berada di Old Trafford.

Klub Serie A Fiorentina dimiliki oleh pengusaha yang vokal Rocco Commisso, yang lahir di Italia tetapi pindah ke AS bersama keluarganya saat ia masih kecil. Fiorentina terakhir kali memenangkan trofi utama pada tahun 2001, ketika mereka mengangkat Coppa Italia. 

Mereka telah dikalahkan dalam dua final Liga Konferensi UEFA terakhir dan berada di babak play-off kompetisi yang sama lagi musim ini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: