PKB: Pertemuan Cak Imin dan Prabowo Tidak Bahas Jatah Menteri

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 19:30 WIB
Waketum PKB Jazilul Fawaid. (BeritaNasional/Panji)
Waketum PKB Jazilul Fawaid. (BeritaNasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan tidak ada pembahasan jatah menteri ketika Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto pada Kamis (8/8/2024). 

Kesepakatan dalam pertemuan itu adalah PKB menyampaikan siap menyukseskan pemerintahan Prabowo.

"Enggak, enggak. Gini, pertemuan bukan transaksi kursi, pertemuan yang menyepakati terkait PKB punya kewajiban dan komitmen untuk menyukseskan Pak Prabowo," kata Jazilul di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Jazilul mengatakan, kursi menteri tidak dibahas. Karena urusan menteri merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai presiden terpilih.

"Enggak, enggak. Enggak ada bahas-bahas. Itu haknya presiden apa yang mau dibahas," katanya.

PKB akan menerjemahkan kesepakatan dengan Gerindra pada momen yang tepat. Pada 24-25 Agustus nanti, PKB menggelar Muktamar di Bali. Salah satu agendanya adalah pernyataan sikap resmi PKB terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Di dalam pemerintahan? Ya makanya, kesepakatan itu diterjemahkan nanti pada saatnya. Bahwa kami bersama dengan partai Gerindra. Dan, kebetulan Partai Gerindra partai sekarang yang menjadi presiden," jelas Jazilul.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: