HUT KE-79 RI

Pemerintah: Persiapan Upacara 17 Agustus di IKN sudah Capai 90 Persen

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 12:00 WIB
Lapangan upacara di IKN. (Foto/Humas OIKN).
Lapangan upacara di IKN. (Foto/Humas OIKN).

BeritaNasional.com - Dirjen IKP Kominfo Usman Kansong mengungkap perkembangan persiapan upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Saat ini sudah 90 persen selesai untuk menyiapkan upacara 17 Agustus.

"Iya siap benar ya, waktu kami berkunjung ke sana itu bisa dikatakan ya 90an persen lebih sudah selesai, tinggal perapihan-perapihan saja," ujarnya dalam diskusi Trijaya, Sabtu (10/8/2024).

Per 10 Agustus hari ini, pekerjaan sudah dihentikan sementara. Diganti menjadi persiapan upacara peringatan hari kemerdekaan ke-79 RI.

"Tanggal 10 Agustus hari ini ini kan pekerjaan sudah dihentikan ya, pekerjaan pembangunan dihentikan sementara. Berganti menjadi pekerjaan persiapan peringatan ke 79 RI tanggal 17 Agustus besok," kata Usman.

Persiapan gladi bersih juga sudah dilakukan. Sementara hari ini sudah digelar kirab bendera untuk membawa bendera pusaka merah putih dari Jakarta.

Sementara, Usman belum bisa memastikan siapa saja tamu VVIP yang sudah menyatakan akan hadir. Para mantan presiden dan wakil presiden diundang untuk hadir dalam peringatan hari kemerdekaan. Serta para duta besar negara sahabat dan anggota DPR RI.

"Kita masih menunggu konfirmasi dari para undangan, dari para mantan presiden yang pasti para mantan presiden ini diundang, juga wakil presiden diundang," kata Usman.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: