Kebakaran di Permukiman Warga, KAI Pastikan KRL Manggarai Beroperasi Normal

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 13 Agustus 2024 | 12:15 WIB
Perjalanan KRL berjalan normal setelah adanya kebakaran di permukiman warga dekat Stasiun Manggarai. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Perjalanan KRL berjalan normal setelah adanya kebakaran di permukiman warga dekat Stasiun Manggarai. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - KAI Commuter memastikan bahwa layanan operasional tidak terganggu akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di permukiman warga di Manggarai, Jakarta Selatan, pada Selasa (13/8/2024) sekitar pukul 02.49 WIB.

Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus memastikan layanan KRL di line Stasiun Manggarai tetap beroperasi normal.

"Dapat kami sampaikan bahwa seluruh perjalanan commuter line yang melalui Stasiun Manggarai aman sesuai dengan jamnya”, kata Joni dalam keterangannya.

Joni menjelaskan, petugasnya mendapatkan informasi adanya kebakaran pada pukul 02.49 WIB. 

Adapun kebakaran ini terjadi di rumah warga yang terletak di samping gudang Depo Overhaul KAI Commuter di Manggarai.

Sebagai informasi, terdapat KRL Bandara Soekarno Hatta di area sekitar peristiwa kebakaran tersebut.

“Atas kejadian ini semua Commuter Line Basoetta dikeluarkan dari Depo Overhaul Manggarai tadi pagi. Sebagai antisipasi apabila api menyebar sampai ke area Depo kami”, ujar Joni.

Saat ini, lanjut Joni, api pun sudah mulai padam dan sedang dalam proses pendinginan. Dia memastikan kondisi pelayanan di Stasiun Manggarai tetap kondusif dan aman meski dipadati oleh warga yang mengungsi di pintu barat stasiun.

"Pengaturan keluar dan masuk pengguna saat ini kami arahan lewat pintu timur Stasiun Manggarai”, ucap Joni.

“Untuk pintu barat stasiun petugas kami tetap berjaga agar tetap tertib oleh pengungsi sehingga tidak menutup akses pengguna yang akan keluar masuk melalui pintu tersebut,” ungkap Joni.

Lebih lanjut, KAI Commuter mengimbau para pengguna untuk mengikuti aturan dan arahan petugas baik di dalam KRL ataupun stasiun dan tetap mengutamakan keselamatan.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: