BPBD DKI Sigap Bantu Korban Kebakaran Manggarai

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 13 Agustus 2024 | 16:45 WIB
Warga setempat saat berada di sisa puing kebakaran Manggarai. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Warga setempat saat berada di sisa puing kebakaran Manggarai. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta turun langsung memenuhi kebutuhan dasar penyintas kebakaran di RW 6 dan RW 12, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menyatakan pihaknya telah mendistribusikan logistik dan bantuan berupa 40 dus air mineral, selimut 300 pcs, mukena 100 pcs, sarung 100 pcs, family kit 91 paket, kidsware 200 paket, paket sandang sebanyak 43 paket, dan 100 lembar terpal.

"Untuk makanan siap santap pagi ini kami distribusikan 300 paket bagi warga yang mengungsi di beberapa lokasi," ujarnya pada Selasa (13/8). 

Isnawa menjelaskan, berdasarkan pendataan sementara, 3.019 jiwa dari 1.050 Kepala Keluarga (KK) yang sudah mengungsi ke tempat lebih aman.

"Dalam kejadian ada tujuh orang terluka dan sudah ditangani petugas kesehatan," terangnya.

Menurut dia, untuk lokasi pengungsian saat ini ada di pergudangan Infinia, Jalan Minangkabau; Masjid Al Falah di RW 07; dan SDN 05 Manggarai di RW 09.

"Saat ini, kami menambah tenda pengungsi," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.40 WIB.

"Untuk proses pemadaman kami kerahkan  sebanyak 35 unit mobil pemadam dengan kekuatan 120 personel. Saat ini masih dilakukan proses pendinginan di lokasi," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: