Pasca Olimpiade, Ranking BWF Gregoria Mariska Tunjung Naik Satu Peringkat

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 13 Agustus 2024 | 19:03 WIB
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Peringkat tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dalam rangking BWF dunia mengalami kenaikan satu peringkat. Hal itu sesuai Gregoria berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024.

Sebagaimana dilihat dari laman resmi BWF, Selasa (13/8/2024), Gregoria berhasil naik satu peringkat dari posisi kedelapan menuju ke peringkat ketujuh.  Gregoria total saat ini mengoleksi 77.662 poin.

Sementara itu, posisi enam besar dunia ranking BWF tunggal putri tidak mengalami perubahan.  Pemain asal Korea Selatan An Se Young tetap di puncak, dibuntuti Chen Yu Fei dari China dan Carolina Marin dari Spanyol.

Pemain Taiwan, Tai Tzu Ying, berada di posisi keempat, kemudian Akane Yamaguchi dari Jepang di posisi kelima dan Wang Zhi Yi dari China di posisi keenam.

Diketahui, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan meraih medali perunggu dari bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Paris 2024 setelah semifinalis Carolina Marin mengundurkan diri dari laga karena cedera.

Marin cedera di laga semifinal saat menghadapi He Bingjiao. Marin pun tidak dapat meneruskan permainan sehingga Gregoria berhak mendapatkan medali perunggu.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: