Pemkot Jaksel Siapkan Posko Dukcapil untuk Bantu Warga Kebakaran Manggarai

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 13 Agustus 2024 | 18:17 WIB
Korban kebakaran di Manggarai. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Korban kebakaran di Manggarai. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Pemerintah kota Jakarta Selatan menyiagakan posko Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) bagi warga RW 06 dan RW 12,Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan yang terdampak kebakaran hebat pada Selasa (13/8/2024).  

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Edi Sumantri mengatakan, posko ini disiagakan untuk membantu warga mengurus dokumen administrasi yang hangus terbakar.

"Kami juga siapkan Dukcapil, barang kali ada warga perlu mencetak kembali apabila ijazahnya terbakar," kata Edi kepada wartawan.

Selain posko Dukcapil, terdapat juga posko Dinas Sosial (Dinsos) yang akan menyediakan bantuan logistik bagi warga terdampak yang mengungsi.

"Dinsos nanti akan menyiapkan logistik untuk para pengungsi, di samping ada NGO juga bantu kesiapan logistik tersebut. Lalu dari KUA, juga dari unsur kesehatan bila ada warga membutuhkan, semua ada di tiap posko tersebut," tegas Edi.

Selain itu, Edi menjamin kebutuhan para pengungsi aman dan terpenuhi selama tujuh hari ke depan.

"Persiapan kami untuk penanganan tujuh hari ke depan, kami siapkan untuk logistik, makanan, minuman, sandang, air bersih, dan tempat pengungsian. Semoga makin hari makin berkurang, makin penanganan semakin lebih baik," ucap Edi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: