Dapat Bonus Fantastis, Veddriq dan Rizki Bakal Bangun Sarana Olahraga

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 14 Agustus 2024 | 10:00 WIB
Sejumlah kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024. (Foto/Kemenpora)
Sejumlah kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024. (Foto/Kemenpora)

BeritaNasional.com - Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi) bakal mendapatkan bonus fantastis dari pemerintah setelah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Keduanya dikabarkan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 6 miliar

Namun, Veddriq dan Rizki sepakat berencana menggunakan bonus tersebut untuk membangun fasilitas dan sarana olahraga masing-masing.

Veddriq mengatakan dirinya bakal membangun sarana panjat tebing di daerahnya, Kalimantan Barat.

“Uangnya akan saya manfaatkan untuk membangun olahraga panjat tebing, khususnya di daerah saya. Sebagian saya persembahkan buat orang tua, kemudian kalau ada sisanya saya simpan atau investasikan,’’ ungkapnya dalam konferensi pers di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (13/8) malam yang dikutip dari laman Kemenpora.

Pria 27 tahun tersebut mengaku senang mampu mempersembahkan emas perdana bagi kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. 

Veddriq mengakui ada sedikit tekanan untuk mendapatkan emas. Namun, tekanan itu dianggapnya sebagai salah satu pemantik movitasi untuk berprestasi. 

“Karena kita punya ekspektasi yang tinggi untuk meraih prestasi di Olimpiade dan itu juga sebagai salah satu pemantik motivasi saya. Alhamdulillah bisa membawa emas buat indonesia, menjadi peraih medali emas pertama,” ujarnya.

Sementara itu, Rizki Juniansyah mengatakan bonus yang didapatkannya bakal dimanfaatkan untuk membangun dan renovasi sasana latih angkat besi di Banten yang telah membentuknya menjadi lifter saat ini.

“Ya memang saya terlahir dari situ, waktu kecil saya dirawat dan dilatih di situ dan alhamdulillah saya mendapatkan medali emas ini berawal dari situ,” kenang pemuda 21 tahun ini.

Rizki juga berencana menabung sebagian dari bonus yang didapatkannya tersebut. 

“Insyaallah bonus yang terbaik ini dari Indonesia buat saya, saya akan mempergunakan untuk yang bermanfaat pastinya,” tegasnya.

Rizki mengaku tidak menyangka bisa mencetak sejarah baru yang bagi olahraga angkat besi di Tanah Air menyumbangkan medali emas setelah bertahun-tahun lamanya.

“Ke depannya saya mempertahankan medali emas ini, untuk angkat besi dan Indonesia,” tandas Rizki yang bertanding di nomor 73 kilogram putra.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: