NasDem Resmi Cabut Dukungan ke Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 15 Agustus 2024 | 18:48 WIB
Momen pertemuan Prabowo dan Surya Paloh di Kertanegara, Jakarta Selatan. (BeritaNasional/Lydia)
Momen pertemuan Prabowo dan Surya Paloh di Kertanegara, Jakarta Selatan. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, setelah pertemuannya dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada Kamis (15/8/2024).

"Iya, jelas itu (mencabut dukungan untuk Anies)," kata Paloh di Jl. Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan.

Paloh menyatakan bahwa keputusan ini telah disampaikan langsung kepada Anies. Menurut Paloh, Anies menerima keputusan tersebut dan memahami bahwa partainya tidak lagi mendukungnya dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Saya sudah memberi tahu Pak Anies. Saya katakan, 'Anda sebagai adik, ini bukan momen Anda untuk maju dalam Pilkada Jakarta Raya. Kita akan mencari momentum yang lebih tepat di masa depan.' Ada pemahaman mengenai hal itu," tegas Paloh.

Sebelumnya, Surya Paloh menyebutkan bahwa sulit bagi Anies Baswedan untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Paloh menyebutkan bahwa situasi saat ini tidak memungkinkan bagi Anies untuk maju, meskipun ia tidak merinci situasi apa yang dimaksud.

“Pak Anies, seperti yang kalian ketahui, situasinya memang sulit. Barangkali memang susah bagi beliau untuk maju dalam Pilkada Jakarta ini,” ungkap Surya Paloh di Istana, Rabu (14/8/2024).

Paloh menambahkan bahwa Anies sendiri akan dapat menjelaskan mengenai situasi tersebut. Dia juga sedikit menyinggung mengenai ketentuan undang-undang.

“Coba tanya Pak Anies, hanya dia yang bisa menjawabnya. Ada persyaratan yang harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku,” jelasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: