Begini Suasana Jelang Upacara HUT Ke-79 RI di Jakarta

Oleh: Mufit
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 07:51 WIB
Suasana upacara di Istana Jakarta. (BeritaNasional/Mufit).
Suasana upacara di Istana Jakarta. (BeritaNasional/Mufit).

BeritaNasional.com -  Istana Negara Merdeka, Jakarta Pusat tengah bersiap-bersiap menyelenggarakan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-79 RI, pada hari ini, Sabtu (17/8/2024).

Berdasarkan pantauan beritanasional.com di lokasi, berbagai persiapan telah dilakukan. Mulai mengatur bangku untuk tamu undangan hingga pengamanan oleh sejumlah petugas di sekitaran lokasi Istana. 

Masyarakat yang menjadi tamu undangan juga tampak sudah mulai berdatangan. Ada yang memakai baju adat daerahnya, ada juga yang memakai jas dibalut dengan dasi merah.

Namun, upacara tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT ke-79 RI digelar di dua lokasi yakni di Istana Merdeka Jakarta dan Istana Negara IKN.

Nantinya, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih akan dilaksanakan di Istana Negara IKN yang langsung dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Kemudian, Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka akan melaksanakan upacara di Istana Merdeka.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: