Ilham Habibie Yakin Tak Bakal Ditinggal NasDem seperti Anies di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 14:00 WIB
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie (tengah). (BeritaNasional/Ahda)
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie (tengah). (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie percaya Partai NasDem akan memperlakukan dirinya berbeda dengan Anies Baswedan. Ilham yakin NasDem tidak akan menarik dukungan kepada dirinya sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur Jawa Barat.

Ilham mengatakan tidak bisa menyamaratakan apa yang terjadi di Pilgub Jakarta dengan Jawa Barat.

"Ya, saya kira tidak bisa disamaratakan. Jadi, kelakuan partai bisa di satu premis begini dan premis berbeda. Tapi, ya Insyaallah tidak," ujar Ilham di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Ilham berharap bisa berlayar sebagai calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024. Saat ini, putra Presiden BJ Habibie ini terus membuka komunikasi dengan partai-partai politik.

"Sekarang ya lagi banyak bicara dengan partai dan ketua-ketuanya. Kalau saya kan memang didukung oleh NasDem, mudah-mudahan," ujarnya.

Ilham mengakui sudah membuat kesepakatan dengan PKS. Namun, ia tidak ingin terlalu percaya diri akan diusung oleh PKS dan NasDem karena keputusan politik bisa berubah.

"Fokusnya seperti saya selalu katakan kepada PKS, kami sudah tanda tangan secara resmi. Tapi, banyak hal bisa berubah dalam waktu sekejap. Jadi, saya tidak berani mengatakan pasti," ujarnya.

Sebelumnya, Partai NasDem mencabut dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. NasDem kini bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Ridwan Kamil.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: