Gemilang Silang Monas Jadi Hiburan Masyarakat Jakarta di HUT Ke-79 RI

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 18 Agustus 2024 | 00:04 WIB
Monas menjadi lokasi berlangsungnya acara Gemilang Silang Monas dalam menyemarakkan HUT Ke-79 RI. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Monas menjadi lokasi berlangsungnya acara Gemilang Silang Monas dalam menyemarakkan HUT Ke-79 RI. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Semarak Gemilang Silang Monas terpancar di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia pada Sabtu (17/8/2024) malam.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan Gemilang Silang Monas menjadi sarana hiburan bagi warga Jakarta dan sekitarnya. 

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan sejumlah band, video mapping, dan air mancur menari.

"Mudah-mudahan malam ini seluruh pengunjung Monas dapat terhibur. Harapan untuk Indonesia, semoga semakin makmur dan sejahtera," ujar Sekda Joko dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Sekda Joko menuturkan, ke depan Jakarta bertransformasi menjadi sebuah pusat bisnis berskala global.

"Jakarta akan menjadi pusat bisnis, pusat ekonomi dan jasa yang berskala internasional," tegasnya.

Joko berpesan kepada para pengunjung agar senantiasa menjaga kebersihan area Monas dan setiap wilayah Jakarta.

“Mari bersama menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan masing-masing supaya Jakarta semakin bersih dan indah. Sungai-sungai jangan dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah, tapi nanti akan kita gunakan sebagai tempat wisata," imbuhnya.

Diketahui, Gemilang Silang Monas berlangsung selama dua hari pada 17-18 Agustus 2024 pukul 17.00 sampai 22.00 WIB. 

Kawasan Monas buka pukul 06.00-22.00 WIB, khusus untuk Tugu Monas buka pukul 08.00-18.00 WIB (tutup loket pukul 17.00 WIB).

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: