Bahlil Lahadalia Calon Tunggal Ketua Umum Golkar Akan Ditetapkan Besok

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 20 Agustus 2024 | 08:41 WIB
Bahlil Lahadalia Calon Ketum Golkar. (BeritaNasional/Panji Septo)
Bahlil Lahadalia Calon Ketum Golkar. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, memastikan bahwa Bahlil Lahadalia akan ditetapkan sebagai ketua umum Golkar dalam Munas, Rabu (21/8/2024).

Sebagai catatan Bahlil merupakan calon tunggal untuk posisi tersebut. "Ya, jika hanya ada satu kader partai Golkar yang dianggap memenuhi persyaratan, maka beliau akan menjadi calon tunggal dan segera kita tetapkan dalam munas ini," ujarnya di lokasi Munas Golkar, JCC, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Agus memastikan Munas Golkar siap digelar, tinggal menunggu waktu untuk penetapan ketua umum.

"Insya Allah, persiapan berjalan dengan lancar. Tadi malam saya mendapatkan laporan semuanya berjalan dengan baik. Pelaksanaan rapimnas dan munas akan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Dan nanti puncaknya, munas akan menetapkan ketua umum baru yang akan memimpin Partai Golkar selama 5 tahun ke depan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Steering Committee Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024, Adies Kadir, menyatakan bahwa hanya ada satu calon yang memenuhi syarat sebagai bakal calon ketua umum partai beringin, yaitu Bahlil Lahadalia.

"Malam ini, melalui komite pemilihan, telah ditemukan satu orang calon ketua umum Partai Golkar untuk periode 2024-2029 atas nama saudara Bahlil Lahadalia," ujar Adies di DPP Partai Golkar, Senin (19/8/2024).

Menurutnya, ada dua calon yang mendaftarkan diri. Selain Bahlil, ada pula Ridwan Hisjam. Namun, Ridwan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat dari segi suara dukungan.

"Bakal calon atas nama Ridwan Hisjam dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar," tuturnya.sinpo

Komentar: