Lolos Jadi Calon Independen, Dharma: Ini Kuasa Tuhan untuk Selamatkan Warga Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 20 Agustus 2024 | 09:00 WIB
Pasangan calon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana. (BeritaNasional/Lydia)
Pasangan calon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal calon gubernur jalur independen Dharma Pongrekun mengungkapkan perasaannya saat dinyatakan memenuhi syarat untuk berkompetisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dharma mengatakan dirinya bersyukur karena momen ini adalah bentuk perjuangan rakyat bersama dengan dirinya.

"Semuanya adalah bentuk dari perjuangan rakyat yang sedang berjuang untuk membela, berjuang, menyelamatkan keluarganya, sebagaimana visi kami selamatkan jiwa keluarga kita," kata Dharma kepada wartawan di Kantor KPU DKI Jakarta pada Selasa (19/8/2024) dini hari.

"Bukan menjadi gubernurnya yang terpenting bagi saya, tapi apa yang kami perjuangkan ini sungguh-sungguh kami perjuangkan untuk menyelamatkan rakyat Jakarta supaya rakyat Jakarta tidak lagi seperti dulu," tambahnya.

Dharma menegaskan seluruh proses ini dilakukan secara mandiri dan independen dengan bantuan para relawan. Karena itu, dia mengajak seluruh warga untuk tetap berjuang sampai akhir.

"Kami bukan siapa-siapa, kami mau dipangkas, mau diapa, kami ikhlas, tetapi satu hal kami lakukan ini sungguh-sungguh mandiri, independen, sukarelawan pun independen, mereka datang, mereka pergi. Tim pun demikian, mereka datang, mereka pergi sehingga memang tidak punya struktur karena kami tidak punya apa-apa," ujar Dharma.

Lantas, Wakil Kepala BSSN ini tak berhenti mengucap syukur kepada Tuhan karena dirinya bisa dinyatakan lolos untuk mendaftar pilkada pada 27 Agustus.

"Kalau sekarang kami boleh lewat tahap per tahap, sekali lagi kami syukuri dan kami dinyatakan lolos kami sangat bersyukur. Sekali lagi semua ini adalah bagian dari kuasa Tuhan yang sedang bekerja untuk menyelamatkan rakyat Jakarta," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: