Jadon Sancho Bakal Masuk ke Skuad MU? Ini Kata Ten Hag

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 23 Agustus 2024 | 20:00 WIB
Pemain Manchester United Jadon Sancho. (Foto/Premier League).
Pemain Manchester United Jadon Sancho. (Foto/Premier League).

BeritaNasional.com - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memberikan isyarat Jadon Sancho belum akan masuk ke dalam skuad saat MU bertemu dengan Brighton & Hove Albion di Premier League, Sabtu (24/8/2024).

Memang belakangan ini Sancho dikabarkan bakal ditransfer ke klub lain. Kabar itu memang pada musim lalu dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan bermain gemilang di sana.

“Kita lihat saja nanti,” ujar Ten Hag dikutip dari laman resmi MU, Jumat (23/8/2024).

Jika memang Sancho tidak ada di susunan pemain baik 11 pertama maupun cadangan versus Brighton, maka itu akan menjadi yang kedua kali bagi dirinya di Liga Inggris 2024-2025.

Pada laga pembuka liga, Sabtu (17/8), tidak ada nama Sancho di skuad MU yang ketika itu menundukkan Fulham 1-0 di Stadion Old Trafford.

Terakhir kali pesepak bola asal Inggris itu merumput untuk MU adalah ketika mereka kalah dari Manchester City dalam perebutan Community Shield, 10 Agustus 2024. Itu pun Sancho baru dimasukkan pada menit ke-83 menggantikan Marcus Rashford.

Menurut Ten Hag, saat ini MU membutuhkan pemain untuk bermain reguler sepanjang musim Karena itulah sekarang ini dia akan memainkan pemain yang siap dimainkan.

“Namun, kami butuh semua pemain sepanjang musim karena ini akan menjadi musim yang menentukan siapa yang paling kuat. Kami harus mengaturnya, tetapi sikap para pemain juga penting,” tegas Ten Hag.

“Terkadang mereka akan kecewa, tetapi mereka harus menghadapinya,” imbuh dia.

Selain itu, kuat untuk menjalani musim ini, Ten Hag menuturkan dirinya membutuhkan pemain yang mempunyai motivasi tinggi.  

“Hingga saat itu, kami butuh semua pemain dalam skuad dan kami butuh motivasi tinggi. Itu bukan ekspektasi, itu tuntutan dari klub dan manajer. Skuad di atas segalanya dan itu akan selalu lebih penting daripada satu individu,” tandas Ten Hag.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: