Terpilih Secara Aklamasi, Zulhas: Kami Punya Pengalaman Panjang

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 05:01 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Zulkifli Hasan terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) secara aklamasi. Hal itu berdasarkan hasil Rapat Pleno Kongres PAN di Kempinski Grand Ballroom Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Menurut Zulhas—sapaan akrab Zulikifli Hasan—bilamana PAN sudah mempunyai pengalaman panjang saat Kongres. Baik itu dari yang damai hingga yang berujung kericuhan. 

Maka dari itulah, PAN belajar untuk menjadi partai yang semakin matang untuk menentukan sebuah kepemimpinan melalui aklamasi.

“Ya kami pengalaman panjang ya. Pernah kongresnya kursi melayang, pernah ada yang luka, jadi belajar di pengalaman itu,” ujar Zulhas di Kempinski Grand Ballroom Jakarta, Jumat (23/8/2024) malam.

Zulhas berkata semakin bertambah usia maka PAN semakin matang untuk menjalankan roda kepartain. Untuk itulah, menurut dia aklamasi yang terjadi dalam Kongres tersebut sebagai bentuk langkah konsolidasi pertama.

“Dengan trauma pengalaman seperti itu, kami lebih matang, lebih dewasa gitu ya. Itulah hasilnya, luar biasa kan? Bagus kan?,” tandas dia.

Sebelumnya Zulkifli Hasan terpilih aklamasi sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2024-2029. Hal itu berdasarkan hasil Rapat Pleno Kongres PAN di Kempinski Grand Ballroom Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Zulhas terpilih secara aklamasi karena didukung dan diusulkan oleh 38 DPW dan 514 DPD sebagai ketua umum periode 2024-2029. Zulhas merupakan calon ketua umum tunggal.

"Saudaraku Zulhas di pleno 5 menjadi Ketua Umum terpilih PAN periode 2024-2029 secara aklamasi, bulat, mufakat dan seluruh peserta dari 38 DPW dan 514 DPD yang telah mengusulkan dukungannya menyatakan persetujuan," ujar Ketua Steering Committee Kongres PAN Viva Yoga Mauladi usai rapat pleno.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: