Setelah Pensiun dari Timnas Jerman, Gundogan Come Back ke Man City

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 03:09 WIB
Ilkay Gundogan resmi berseragam Man City musim 2024-2025. (Foto/Premierleague)
Ilkay Gundogan resmi berseragam Man City musim 2024-2025. (Foto/Premierleague)

BeritaNasional.com - Manchester City telah mengonfirmasi kembalinya gelandang Ilkay Gundogan dari Barcelona.

Pemain berusia 33 tahun itu telah menandatangani kontrak satu tahun dan akan mengenakan nomor punggung 19 setelah mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman. 

Gundogan meninggalkan Man City pada 2023 setelah tujuh tahun di klub tersebut. Selama periode pertamanya, Gundogan memenangkan gelar Liga Primer sebanyak lima kali setelah tampil 188 kali dan mencetak 44 gol dalam kompetisi tersebut.

"Ketika Anda meninggalkan tempat ini seperti yang saya lakukan tahun lalu, Anda menghabiskan waktu setahun di sana, kemudian Anda mulai lebih menghargai tempat ini (Man City)," kata Gundogan kepada situs web resmi klub.

Gundogan mengatakan dirinya berperan besar atas prestasi Man City selama tujuh tahun masa baktinya. Kini, pesepak bola berposisi gelandang ini berambisi menjadi yang terbaik dengan kemampuan yang dimilikinya. 

"Saya memainkan peran besar (dalam keputusan saya untuk kembali). Ini masih tentang berkompetisi. Ini masih tentang memiliki dorongan itu. Ini masih tentang mencoba menjadi versi terbaik dari diri saya,’’ ungkapnya. 

Gundogan mengatakan dirinya siap untuk beraksi di salah satu kompetisi terbaik di dunia ini. 

"Saya masih merasa sangat kompetitif, dan saya masih merasa siap untuk bermain. Saya mencintai Liga Primer. Itu adalah liga terbaik di dunia dan bisa kembali berkompetisi di liga itu adalah suatu kegembiraan," tandasnya.

Gundogan memainkan peran krusial dalam beberapa keberhasilan City meraih gelar, termasuk tendangan bebas brilian di Brighton & Hove Albion pada hari terakhir 2018/2019 untuk mengamankan kemenangan 4-1 , sementara ia masuk dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 atas Aston Villa di pertandingan terakhir 2021/2022.

Dia juga membantu Man City memenangkan Liga Champions UEFA, dua Piala FA, dan empat Piala Liga.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: