Hasil Japan Open 2024: Fikri/Daniel dan Leo/Bagas Lolos ke Semifinal, Fajar/Rian Kandas

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 00:04 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto/PBSI)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto/PBSI)

BeritaNasional.com - Dua wakil bulu tangkis Indonesia lolos ke babak semifinal Japan Open 2024.

Keduanya adalah ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berhasil mengalahkan masing-masing lawannya di babak perempat final yang berlangsung di Yokohama Kanagawa, Jepang, pada Jumat  (23/8/2024).

Fikri/Daniel menang atas wakil China, Chen Bo Yang/Liu Yi, dengan dua gim langsung 21-14 dan 21-14.

Daniel mengakui lawannya di perempat final tidak mudah untuk dikalahkan. Sejak awal, Fikri/Daniel terus menjaga komunikasi di lapangan.

‘’Di lapangan tadi, komunikasi dan fokus kami begitu lancar. Kami harus bisa menguasai lapangan dan siap terus,’’ ucap Fikri setelah pertandingan pada Jumat (23/8/2024).

Untuk menghadapi semifinal yang digelar pada Sabtu (24/8/2024), Fikri menerangkan akan menonton permainan calon lawan melalui rekaman video.

Fikri menilai pasangan ganda Korea Selatan punya power dan speed yang mumpuni. Sementara itu, pasangan Malaysia unggulan 8 Goh Sze Fei/Nur Izzudin punya defense yang rapat.

Pasangan anyar ini pun akan bersiap dan tak ingin banyak melakukan eror di lapangan.

Kemudian, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menyusul ke semifinal Japan Open setelah menumbangkan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura dari Jepang dengan dua gim langsung 21-15 dan 15-12.

Leo/Bagas bakal berhadapan dengan unggulan ketiga dari Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sementara itu, langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempat final Japan Open 2024 setelah diadang wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, dengan rubber game 16-21, 21-10, dan 16-21.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: