Zulhas Ingin PAN Tiru Resep Keberhasilan Gerindra, Alasannya Supaya Jadi Partai Besar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 20:41 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto/YouTube PAN).
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto/YouTube PAN).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, PAN memiliki cita-cita untuk menjadi partai besar di masa mendatang. PAN menargetkan menjadi partai tiga besar di Pemilu 2029.

Menurut Zulhas, tidak perlu repot-repot mencari formulanya agar menjadi partai besar. Tinggal meniru resep keberhasilan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto.

"PAN bercita-cita di Pemilu 2029 menjadi partai tiga besar InsyaAllah, mendampingi Gerindra, PAN akan menerapkan resep resep keberhasilan gerindra dalam membangun partai, kami tidak usah susah repot report cari kami tiru aja udah pak, agar menjadi partai besar," kata Zulhas di depan Presiden terpilih Prabowo Subianto saat penutupan Kongres VI PAN di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Zulhas mengatakan, Gerindra dan PAN sudah seperti saudara. Sudah lama bersama-sama berjuang.

"Bagi PAN Gerindra bukanlah orang lain, pak Presiden terpilih, Gerindra sudah jadi brotherhood saudara seperjuangan dalam membangun peradaban Indonesia," kata menteri perdagangan ini.

Zulhas mengatakan, ungkapan tersebut berasal dari lubuk hati yang terdalam. Karena PAN sudah mendukung Prabowo Subianto sejak menjadi calon presiden pada Pemilu 2014 sampai hari ini.

"PAN selalu dukung Prabowo dalam kompetisi pilpres dalam tiga kali tanpa pindah lain hati," katanya.

Zulhas pun memuji Prabowo sebagai seorang kesatria dan patriot pejuang sejati.

"Kami tau bapak kestaria patriot pejuang sejati, saya beritahu teman-teman pak Prabowo bukan hanya tangguh tapi sangat tangguh," katanya.

"Kami kader PAN dan Gerindra sudah menyatu, PAN ya Gerindra, Gerindra sodara PAN, kita berjuang 15 tahun," pungkas Zulhas.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: