Prabowo Jamin Jokowi Tak Pernah Titip Nama Calon Kepala Daerah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 21:42 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Presiden Jokowi (kiri) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menegaskan, Presiden Joko Widodo sama sekali tidak pernah menitip-nitip nama untuk dicalonkan di Pilkada 2024. Setiap bertemu dengan Jokowi, Prabowo menjamin tidak ada nama yang dititipkan agar dicalonkan oleh dirinya.

"Pak Jokowi, saya ketemu berkali kali dia enggak pernah nitip tolong ini jadiin ini, enggak ada saya jamin enggak ada," kata Prabowo saat penutupan Kongres VI PAN di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Prabowo mengatakan, perkataannya itu siap dipertanggungjawabkan. Ia jamin bahwa Jokowi tidak pernah nitip nama untuk Pilkada.

"Saya katakan harus benar benar dan salah salah. Saya pertanggung jawabkan, pak Jokowi tidak pernah nitip nitip ini tidak pernah," ujarnya.

Prabowo mengatakan, dalam pencalonan kepala daerah tidak ada intervensi dari siapapun. Ia juga menyerahkan kepada yang lebih junior untuk menentukan kepala daerah yang akan diusung.

"Pilkada kita serahkan kepada junior junior itu lah, siapapun yang dipilih enggak ada masalah, enggak ada kita silakan. Kadang kadang kita sama PAN kadang kadang ngga, iya kan? Ga ada urusan, silakan enggak ada intervensi saya jamin enggak ada," ujarnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: