Sering Dihina dan Difitnah, Prabowo Tetap Pertaruhkan Nyawa untuk Indonesia

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 22:10 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat memberikan pidato di Kongres PAN. (Foto/SC YouTube PAN)
Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat memberikan pidato di Kongres PAN. (Foto/SC YouTube PAN)

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto menegaskan bakal mempertaruhkan nyawa untuk Indonesia meski mendapat perilaku tak baik dari orang-orang yang membenci dirinya.

"Saya yang pertaruhkan nyawa saya untuk republik ini, untuk rakyat saya. Saya dituduh mau lakukan makar, kudeta, pelanggar HAM, itu ndak ada apa-apa bagi saya," ujar Prabowo dalam Kongres PAN di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Menurut dia, hinaan, ejekan, dan fitnah yang dirinya terima bakal ia serahkan kepada penilaian publik. Sebab, jiwa raganya juga dia serahkan untuk Indonesia.

"Jiwa dan nyawa saya, saya serahkan kepada bangsa ini," tuturnya.

Menteri pertahanan tersebut juga mengingatkan soal Indonesia yang sering ditipu oleh orang-orang munafik. Akan tetapi, ia meyakini masih banyak orang baik yang bertahan.

"Bangsa kita, orang-orang yang niat baik, orang-orang yang berkeinginan baik, orang-orang yang dibesarkan oleh guru, ustaz, orang tua," katanya.

"Dengan nilai-nilai yang baik sering ditipu, dibohongi oleh orang-orang yang licik, orang-orang yang munafik, orang-orang yang lain di bibir lain di hati," imbuhnya.

Prabowo menegaskan pernyataannya bukan untuk menjelekkan siapa pun, melainkan mengingatkan soal kondisi dan pengalaman yang dialami.

"Bukan saya mau menjelekkan kan siapapun, kita tidak mau menjelekkan siapa pun. Dan kalau saudara, ingat dan melihat sepak terjang saya, saya jarang sekali membalas hujatan, hinaan, ejekan kepada diri saya, fitnahan," ujar Prabowo.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: