Surya Paloh Ingatkan Jangan Mengatasi Masalah dengan Hanya Membuat Tambahan Undang-undang

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 25 Agustus 2024 | 21:05 WIB
Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Kongres III NasDem (Foto/Youtube NasDem TV)
Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Kongres III NasDem (Foto/Youtube NasDem TV)

BeritaNasional.com - Ketum Partai NasDem Surya Paloh menyinggung soal pihak yang mengatasi permasalahan dengan cara mengubah peraturan perundang-undangan. Hal itu dia ucapkan dalam Kongres III Partai NasDem di JCC, Jakarta.

Menurutnya, cara tersebut sangat berkebalikkan dengan apa yang dibutuhkan rakyat dan bangsa, yakni suri keteladanan serta konsistensi atas ucapan dan perbuatan.

"Tidak mungkin kita mengatasi permasalahan ini hanya membuat tambahan undang-undang," ujar Surya Paloh di JCC, Minggu (25/8/2024).

"Undang-undang yang ada kita buat lagi undang-undang, dan kita buat lagi undang-undang. Akhirnya justru kita terjebak melihat betapa kita mulai mencoba mensiasati undang-undang," tuturnya.

Bagi Surya Paloh, cara-cara seperti mensiasati undang-undang adalah permasalahan bangsa. Menurutnya, Indonesia harus sadar dan menyatukan diri atau bersinergi. 

"Maka untuk itulah bangsa yang besar ini harus memiliki kekuatan kesadaran mempersatukan seluruh sinergi dan kekuatan kita yang kita miliki," kata dia. 

"Tidak ada satu partai pun satu kelompok pun satu golongan pun yang mampu sendiri untuk menyesuaikan permasalahan kehidupan kebangsaan ini," imbuhnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: