Anies Hadiri Kongres III Partai NasDem meski Tak Diusung Pilgub DKI 2024

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 25 Agustus 2024 | 21:21 WIB
Anies Baswedan hadiri Kongres III NasDem (Foto/Youtube NasDem TV)
Anies Baswedan hadiri Kongres III NasDem (Foto/Youtube NasDem TV)

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Badwedan menghadiri Kongres ke-III Partai NasDem meski tak dicalonkan sebagai peserta dalam Pilgub Jakarta 2024. 

Ia mengaku telah memahami keputusan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Menurutnya, hal tersebut sudah dipertimbangkan dengan matang.

"Pak Surya selalu menyampaikan situasi dengan terus terang. Apa adanya," ujar Anies di JCC, Minggu (25/8/2024).

"Beliau sampaikan seluruh pertimbangan-pertimbangan untuk bisa kemudian menjadi keterbukaan yang bisa dimengerti," imbuhnya.

Dia mengaku datang ke Kongres III Partai NasDem karena menghormati perjuangan semua orang yang mendukungnya selama Pilpres 2024.

Anies mengingatkan bahwa saudara sebangsa dan setanah air terkadang bisa berjalan di tempat yang berbeda dan tak harus selalu sama.

"Ada saat di mana kita bisa berjalan bareng. Ada saat dimana kita tidak bisa berjalan bareng. Tapi bukan berarti kemudian persaudaraan selesai," tuturnya.

Mantan menteri pendidikan itu mengingatkan bahwa persahabatan harus terus dijaga. Oleh sebab itu ia berterimakasih atas undangannya.

"Kita terus komunikasi. Kita terus berinteraksi. Perjuangan untuk Indonesia tidak pernah selesai. Perjuangannya masih panjang. Kita akan jalan bersama-sama," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: