Anies, Ahok, hingga Ridwan Kamil Diundang Pelantikan Anggota DPRD DKI Periode 2024-2029

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 25 Agustus 2024 | 21:24 WIB
DPRD DKI akan lakukan pelantikan (Beritanasional/Lydia)
DPRD DKI akan lakukan pelantikan (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 akan dilantik pada Senin (26/8/2024) besok pukul 13.00 WIB.

Plt Sekretaris DPRD Jakarta Augustinus mengungkapkan, pihaknya mengundang sejumlah mantan gubernur DKI seperti Anies Baswedan hingga Basuki Tjahja Purnama.

"Nah ini sudah kami kirim dan mudah-mudahan pada hadir nih mntan gubernur nih, Pak Anies, Pak Ahok mudah-mudahan pada hadir," kata Aga kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Minggu (25/8/2024).

Tak hanya eks gubernur, Sekretariat DPRD juga mengundang Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK). 

"Sepertinya kayak Pak Ridwan Kamil pun akan hadir juga gitu," ungkap Aga.

Meskipun bukan mantan gubernur, RK diundang atas permintaan salah satu partai politik. Namun, ia tak membeberkan partai mana yang dimaksud.

'Ya kami juga undang karena memang ada usulan dari salah satu partai," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan, pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD periode 2024-2029 akan digelar pada Senin (26/8/2024) pagi di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta.

Oleh karenanya, Pras mengimbau seluruh anggota DPRD yang tidak terpilih kembali menjadi anggota dewan, khususnya dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Saya sudah purnawirawan nih tanggal 26 (Agustus) besok dan saya minta kepada teman-teman tadi fraksi saya PDI Perjuangan, harus hadir di acara pelantikan yang baru,” kata Pras kepada wartawan, Minggu (25/8/2024).

Pras mengatakan, kehadiran mereka untuk menghargai dan mendukung peserta yang terpilih dalam Pileg 14 Februari 2024 lalu dan dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Kita harus saling menghargai, kita memberi contoh kepada yang nggak terpilih lagi, ayo harus datang setelah kita keluar (pensiun), keluar, lalu masuk yang baru. Nah itu kan istilahnya kita legawa, ya indah pada masanya,” ujar Pras.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: