Jairo Riedewald Pasang Bendera Indonesia di Instagramnya, Kode Dinaturalisasi?

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 27 Agustus 2024 | 20:04 WIB
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jairo Riedewald. (Foto/Crystal Palace).
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jairo Riedewald. (Foto/Crystal Palace).

BeritaNasional.com - Jairo Riedewald mencantumkan bendera Indonesia di profil akun instagramnya. Memang, belakangan ini Jairo digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain yang dinaturalisasi PSSI.

Sebagaimana dilihat dari akun @jriedewald pada Selasa (27/8/2024), nampak Jairo mencantumkan bendera Indonesia. Apalagi, belakangan ini PSSI sedang mencari pemain yang memiliki keturunan Indonesia.

Sebelumnya, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga memberi isyarat akan ada pemain naturalisasi baru untuk Timnas Indonesia yang bakal hadir pada bulan September mendatang.

“Apakah ada dalam proses (naturalisasi) ini, ada sih tapi seperti biasa tidak akan kami beri tahu, tidak akan koar-koar. Pokoknya ada lah, sudah mulai kita dokumen-dokumen lagi kita siapkan,” ungkap Arya sebagaimana dikutip dari Channel YouTube pribadinya, Kamis (22/8/2024).

Menurut Arya pemain tersebut akan melalui proses-proses naturalisasi seperti biasanya dan kemungkinan baru akan datang pada awal bulan September 2024. Hal ini sesuai dengan kalender pertandingan FIFA Matchday

“Kenapa enggak sekarang aja prosesnya? enggak bisa, karena mereka bisa kan ada proses dan mereka harus ke Indonesia dulu dan ada proses yang harus dilalui mereka, administrasi dan sebagainya jadi mereka harus tetap ke Indonesia,” tutur Arya.

“Datangnya mereka ke Indonesia itu tanggal 5 September, tanggal 5 September ke atas baru bisa datang, karena ada FIFA Matchday. Bisa saja tanggal 3, 4, 5, 6, 7, disitu nanti kita lihat saja siapa yang hadir. Itu baru bisa diproses, September lho," tambah Arya.

Jairo saat ini memperkuat klub Royal Antwerp di liga Belgia. Ia adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang dan sempat memperkuat Ajax dan Crystal Palace. Sama seperti beberapa pemain asal Belanda yang dinaturalisasi, Jairo sempat membela tim Junior Belanda. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: