NasDem Akan Bersama PKS Usung Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jawa Barat

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 18:08 WIB
Presiden Jokowi hadiri Kongres ke III NasDem. (BeritaNasional/HO Dok NasDem/Elvis Sendouw)
Presiden Jokowi hadiri Kongres ke III NasDem. (BeritaNasional/HO Dok NasDem/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com -  Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengusung duet Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie sebagai pasangan calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024.

Ketua DPW Partai NasDem, Saan Mustofa, memastikan duet Syaikhu-Habibie akan melaju jika tidak ada perubahan.

"Antara Pak Syaikhu dan Pak Ilham Habibie, mudah-mudahan tidak ada perubahan mendadak," kata Saan saat ditemui di Kongres NasDem di JCC, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Dalam komunikasi terkait Pilgub Jawa Barat, NasDem lebih intens berkomunikasi dengan PKS. NasDem sudah memutuskan akan berkoalisi dengan PKS.

"Mudah-mudahan nggak ada perubahan yang luar biasa karena ini baru 75 persen selesai. Tadi malam PKS-NasDem atau NasDem-PKS di Jabar sudah siap melaju," kata Saan.

Saat ini, koalisi yang mengusung Syaikhu-Habibie baru terdiri dari NasDem dan PKS. Namun, NasDem membuka peluang jika ada partai lain yang tertarik bergabung.

"Untuk saat ini kita masih berdua, tapi kita terbuka terhadap parpol lain yang belum menentukan sikap di Jabar," kata Saan.

Saan memastikan bahwa duet Syaikhu-Habibie akan langsung didaftarkan pada hari terakhir, yaitu 29 Agustus, tanpa deklarasi.

"Tadi disampaikan kalau nggak ada perubahan, pendaftaran akan dilakukan pada hari terakhir," katanya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: