PKB Bicara Manuver di Detik Terakhir Pendaftaran Pilgub Jakarta, Apa Maksudnya?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 28 Agustus 2024 | 19:50 WIB
Waketum PKB Jazilul Fawaid. (BeritaNasional/Panji)
Waketum PKB Jazilul Fawaid. (BeritaNasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid berbicara manuver di detik-detik terakhir pendaftaran calon gubernur Jakarta. Jazilul mengatakan, menjelang penutupan pendaftaran, akan ada manuver-manuver politik.

"Yang jelas di saat-saat yang mepet kayak begini ini nih yang menurut saya semua akan melakukan, bukan manuver ya, kira-kira apa yang bisa dilakukan di detik-detik terakhir. Karena semua kartu sudah terbuka, semua akan menghitung, mengalkulasi, begitu," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Jawaban Jazilul itu menanggapi langkah Anies yang mulai bergerak bertemu dengan tokoh-tokoh menjelang akhir masa pendaftaran calon gubernur Jakarta. Jazilul sendiri membantah ada elite PKB yang ditemui Anies.

Saat ditanya apakah ada skenario mengusung pasangan untuk menghadapi Ridwan Kamil dan Suswono, Jazilul mengaku belum ada wacana tersebut.

"Belum, belum sampai ke situ. Tetapi, partai-partai tentu akan menghitung ulang ini koalisi 12 partai, kalah misalkan koalisi satu partai, kan enggak pantas," kata wakil ketua MPR ini.

PKB sendiri menegaskan belum ada rencana berubah pilihan calon gubernur. PKB sudah resmi mendaftarkan Ridwan Kamil dan Suswono. Tak ada rencana PKB mengubah dukungan kepada Anies Baswedan.

"Tapi, PKB memastikan bersama Gerindra. Kalau Gerindra nanti berubah, PKB juga akan berubah," tegas Jazilul.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: