Timnas Indonesia U-20 Menang dari Argentina, Erick Thohir Bilang Begini

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 29 Agustus 2024 | 07:08 WIB
Timnas Indonesia U-20. (Foto/Timnas Indonesia).
Timnas Indonesia U-20. (Foto/Timnas Indonesia).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSSI mengungkapkan rasa banggaya atas pencapaian Timnas Indonesia U-20 yang mampu mengalahkan Timnas Argentina U-20 dalam turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korsel, Rabu (28/8/2024).

Skuad Merah Putih mampu menang comeback dari Argentina dengan skor 2-1. Menurut Erick, kemenangan yang diraih oleh Timnas Indonesia adalah kemenangan bersejarah meskipun di level kelompok usia.

"Ini kemenangan bersejarah. Saya yang menonton pertandingan itu melihat luar biasa perjuangan para pemain kita,” ujar Erick dikutip dari laman PSSI, Kamis (29/8/2024). 

“Apalagi mereka mencetak kemenangan dengan comeback setelah lebih dulu tertinggal. Benar-benar salut. Meski bisa kalahkan Argentina, tim yang peringkatnya jauh di atas kita, ingat jangan sombong atau jemawa," imbuh dia.

Tak hanya mengapresiasi kemenangan fenomenal itu, Erick juga menyanjung permainan anak asuh pelatih Indra Sjafri yang tak gentar melawan tim sekuat Argentina. 

"Pertahanan kita juga saya nilai solid. Beberapa kali digempur, tapi bisa keluar dari tekanan. Semoga ini menjadi modal dalam segi mental yang bagus asal ingat, perjalanan mereka masih panjang," tandas Erick.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: