Hyundai Pamerkan Mobil Listrik Terbarunya di GIIAS Surabaya

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 30 Agustus 2024 | 07:08 WIB
All New Kona Electric. (Foto/Hyundai Motor Indonesia).
All New Kona Electric. (Foto/Hyundai Motor Indonesia).

BeritaNasional.com - PT Hyundai Motors Indonesia mengumumkan kehadirannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 yang berlangsung mulai 28 Agustus-1 September di Grand City Convex. Pada partisipasinya kali ini, Hyundai menghadirkan all-new KONA Electric (EV pertama di Indonesia dengan baterai rakitan lokal berkualitas global) dan IONIQ 5 N (high-performance EV pertama di Indonesia).

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, pihaknya ingin memperkuat kepemimpinan perusahaan dalam ekosistem EV di Indonesi. Maka dari itu, Hyundai hadir dengan all-news KONA Electric dan IONIQ 5 N di Surabaya.

“Kami memaknai keterlibatan Hyundai dalam ajang GIIAS Surabaya 2024 untuk memperkuat kepemimpinan perusahaan dalam ekosistem EV di Indonesia. Maka dari itu, kami senang bisa menghadirkan all-new KONA Electric dan IONIQ 5 N bagi warga Surabaya, setelah model-model tersebut mendapat animo yang luar biasa di Jakarta dan sekitarnya. Perluasan jangkauan produk ini pun menunjukkan komitmen kami untuk terus menjawab kebutuhan dan aspirasi konsumen dengan mengembangkan inovasi terkini lewat EV terdepan di kelasnya, sejalan dengan upaya kami memajukan industri EV di Tanah Air,” ujarnya, Jumat (30/8/2024).

All-new KONA Electric merupakan EV pertama di Indonesia dengan baterai yang dibuat di dalam negeri. Baterai tersebut diproduksi oleh PT HLI Green Power yang diresmikan 3 Juli lalu. Kehadiran All-new KONA Electric menjadi bukti kepemimpinan Hyundai di sektor kendaraan listrik di Indonesia yang konsisten mendukung komitmen pemerintah dalam mencapai net zero emission di tahun 2060.

All-new KONA Electric yang melengkapi lini kendaraan listrik Hyundai di Indonesia sekaligus  menegaskan posisi perusahaan sebagai game changer di industri otomotif Tanah Air. Pasalnya, all-new KONA Electric mengusung deretan terobosan terdepan di kelasnya dari berbagai sisi, mulai dari profil eksterior yang clean dan aerodinamis, interior lapang, all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 km, serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih Hyundai.

All-new KONA Electric tersedia dalam lima varian, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style. All-new KONA Electric hadir dengan sembilan pilihan warna eksterior, yaitu Optic White Matte**, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone**, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone**, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone*, dan Midnight Black Pearl.

UNTUK IONIQ 5 N merupakan high-performance EV pertama di Indonesia. Kehadiran IONIQ 5 N turut menandai debut Hyundai N di pasar otomotif Indonesia, sekaligus menjadikannya model N Brand pertama yang tersedia bagi konsumen di Tanah Air.

Hadir sejak 2015, Hyundai N aktif menghasilkan inovasi dan teknologi terdepan dalam dunia otomotif. Mengusung konsep Never just drive, Hyundai N menunjukkan bagaimana kendaraan harus mampu memberi excitement dan kepuasan bagi pengguna dalam berkendara. Hyundai N dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggemar otomotif akan pengalaman berkendara yang berkarakter.

Berangkat dari filosofi tersebut, IONIQ 5 N menjadi manifestasi dari komitmen Hyundai untuk kendaraan high-performance yang memberikan performa tinggi dengan tetap mengedepankan aspek keberlanjutan. Pengalaman berkendara yang lebih seru dan tak terlupakan pun menjadi jaminan bagi siapa saja yang memegang kemudi.

Adapun teknologi canggih dan inovatif dari IONIQ 5 N dikembangkan di Namyang, yakni distrik penelitian dan pengembangan Hyundai di Korea Selatan. IONIQ 5 N pun telah melalui berbagai uji coba di Nürburgring, sirkuit balap terkenal di Jerman yang telah menjadi panggung pengujian terhadap performa, penanganan, dan keamanan dari model-model Hyundai N. IONIQ 5 N telah berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi, salah satunya TopGear Car of the Year 2023.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: