Jajak Pendapat Tunjukkan Kamala Harris Unggul Tipis dari Donald Trump

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 02 September 2024 | 10:00 WIB
Kamala Harris unggul tipis dari Trump (Foto/X VP Kamala Harris)
Kamala Harris unggul tipis dari Trump (Foto/X VP Kamala Harris)

BeritaNasional.com - Capres AS dari Partai Demokrat Kamala Harris unggul 4 persen di atas Capres dari Partai Republik Donald Trump usai Konvensi Nasional Partai Demokrat pada minggu lalu.

Jajak pendapat dari Florida Atlantic University (FAU) dan Mainstreet Research USA menemukan Harris mengungguli Trump dengan perolehan suara 47 persen berbanding 43 persen.

Margin tetap sama di antara calon pemilih dengan Harris mengungguli Trump dengan perolehan suara 49 persen berbanding 45 persen.

Harris mendapat dukungan kuat dari pemilih perempuan dengan 53 persen responden perempuan menyuarakan dukungan mereka dibandingkan dengan 45% di kalangan laki-laki.

Dia juga unggul di kalangan pemilih kulit hitam dan orang-orang Latin dengan masing-masing 73% dan 51% mendukungnya. 

Dikutip dari Anadolu, Trump terus mendominasi di kalangan pemilih kulit putih, yang mana 59 persen di antaranya mendukungnya.

Harris menjadi calon dari Partai Demokrat setelah Presiden AS Joe Biden mengundurkan diri dari pencalonan akhir bulan lalu. Apalagi banyak politisi Demokrat yang khawatir dengan kemampuan dan kesehatan Biden yang membuat performanya tidak bagus saat beberapa kali bicara di depan publik.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: