Jokowi Apresiasi Semangat Juang Atlet Nasional yang Berlaga di Paralimpiade 2024

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 03 September 2024 | 11:30 WIB
Dua pasangan ganda campuran Indonesia yang mengharumkan nama bangsa, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah. (Foto/NPC Indonesia)
Dua pasangan ganda campuran Indonesia yang mengharumkan nama bangsa, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah. (Foto/NPC Indonesia)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi prestasi yang diraih atlet sebagai kontingen nasional yang berlaga di ajang Paralimpiade 2024.

Jokowi mengungkapkan rasa bangga atas semangat yang ditunjukkan mereka.

"Saya bangga melihat semangat mereka mengharumkan nama Indonesia," ujarnya yang dikutip dari akun X @jokowi pada Selasa (3/9/2024).

Jokowi juga turut menanggapi kesuksesan atlet ganda campuran Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila yang merengkuh medali emas pertama bagi Indonesia di cabang olahraga (cabor) para bulu tangkis usai memenangi laga puncak cabang para bulu tangkis klasifikasi SL3-SU5 di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Senin (2/9).

"Medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 menjadi raihan kemenangan yang emosional bagi Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila," ungkapnya.

Hikmat dan Leani harus bertarung dengan koleganya sebagai rekan atlet dari Indonesia yang artinya tercipta all Indonesian final, yaitu pasangan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

"Tambahan medali emas dari Hikmat Ramdani/Leani Ratri serta medali perak dari Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah membuat kontingen Indonesia sudah melebihi target medali pada Paralimpiade Paris 2024. Terima kasih atlet pejuang bangsa," kata Joko Widodo.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: