Galatasaray Amankan Pinjaman Victor Osimhen usai Didepak Napoli

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 04 September 2024 | 00:30 WIB
Victor Osimhen hijrah ke Galatasaray. (BeritaNasional/ist)
Victor Osimhen hijrah ke Galatasaray. (BeritaNasional/ist)

BeritaNasional.com -  Victor Osimhen telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Galatasaray dengan status pinjaman.

Menurut laporan terbaru dari Sky Italia, Rabu (3/9/2024), penyerang asal Nigeria ini telah tiba di Istanbul  menjalani pemeriksaan medis pada hari Selasa, kemarin.

Osimhen sebelumnya mendapat perhatian besar dari Chelsea pada hari terakhir bursa transfer Jumat lalu. Dia juga telah dicoret dari skuad Napoli di bawah asuhan Antonio Conte setelah berusaha pindah dari klub tersebut.

Sebagai pengganti Osimhen, Napoli telah merekrut Romelu Lukaku dari Chelsea.

Klub-klub Turki memiliki waktu hingga tenggat transfer mereka pada 13 September untuk menyelesaikan transaksi musim panas ini.

Sebelumnya penyerang Nigeria berusia 25 tahun mengalami kegagalan untuk pindah ke Chelsea pada hari terakhir bursa transfer Eropa pada 30 Agustus 2024. Pada hari yang sama, Osimhen juga tidak berhasil bergabung dengan Al Ahli. Berbagai spekulasi muncul mengenai penyebab kegagalan tersebut.

Menurut laporan Football Italia, Al Ahli memutuskan untuk mundur setelah Napoli meminta biaya transfer yang lebih tinggi dari yang disepakati dengan klub Arab Saudi tersebut. Meskipun Osimhen telah mencapai kesepakatan kontrak senilai 40 juta euro per musim dengan Al Ahli, ada juga informasi yang menyebutkan bahwa kegagalan pindah ke Arab Saudi disebabkan oleh keraguan Osimhen untuk meninggalkan sepak bola Eropa.

Sebagai akibat dari situasi ini, Osimhen kini tidak terdaftar dalam skuad Napoli di Serie A. Pelatih Napoli, Antonio Conte, lebih memilih Romelu Lukaku sebagai pengganti, dan Lukaku kini mengenakan nomor punggung 9 yang sebelumnya dipakai Osimhen.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: