Paus Fransiskus Kunjungi Jakarta, Pemprov DKI Imbau Perusahaan Berlakukan WFH

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 03 September 2024 | 20:52 WIB
Paus Fransiskus kunjungi Jakarta (Foto/Vatican News)
Paus Fransiskus kunjungi Jakarta (Foto/Vatican News)

BeritaNasional.com - Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk seluruh perusahaan di Jakarta melakukan kerja dari rumah alias Work From From (WFH) pada Rabu (4/9/2024) dan Kamis (5/9/2024).

Adapun SE bernomor e-0013/SE/2024 ini dikeluarkan untuk mendukung kelancaran agenda Kunjungan Apostolik Bapa Suci Paus Fransiskus dan kegiatan Indonesia Sustainability Forum di Jakarta.

"Dengan ini mengimbau kepada pimpinan perusahaan atau tempat kerja di wilayah DKI Jakarta untuk melaksanakan pekerjaan melalui kombinasi bekerja dari rumah (Work From Home) dan bekerja dari kantor (Work From Office) pada tanggal 4-5 September 2024," tulis Kepala Disnakertransgi Hari Nugroho, dilihat Selasa (3/9/2024).

Hari mengimbau, perusahaan atau tempat kerja yang berada di sekitar Istana Negara, Kedutaan Besar Vatikan di Medan Merdeka Timur dan Gereja Katedral Jakarta untuk WFH pada Rabu (4/9/2024).

Selanjutnya pada Kamis (5/9/2024) WFH untuk perusahaan atau tempat kerja yang berada di sekitar Masjid Istiqlal, Kedutaan Besar Vatikan atau Medan Merdeka Timur, kantor Konferensi Waligereja Indonesia di Menteng, Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Kawasan SCBD Sudirman, Gelora Bung Karno, dan JCC Senayan.
"Pelaksanaan kombinasi bekerja sebagaimana dimaksud dilaksanakan dengan memperhatikan sifat dan jenis pekerjaan," ujar Hari.

Selanjutnya, WFH itu dilaporkan ke Disnakertransgi dalam tautan https://bit.ly/LaporanWFHSeptember.

"Melaporkan pelaksanaan himbauan dimaksud kepada Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta," tandas Hari.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: