Kata-kata Maarten Paes Usai Bisa Gabung Bersama Timnas Indonesia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 04 September 2024 | 09:04 WIB
Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes. (Foto/PSSI).
Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Maarten Paes akhirnya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia setelah sebelumnya melewati proses panjang. Respons pertama bisa berseragam Merah Putih, kiper FC Dallas ini pun merasa bahagia.

“Saya senang bisa berada di sini, suatu kehormatan bagi saya,” ujar Paes dikutip dari akun media sosial instagram resmi PSSI, Rabu (4/9/2024).

Seperti yang sudah diketahui, Paes merupakan salah satu pemain yang dinaturalisasi PSSI untuk Timnas Indonesia. Namun ia sempat tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia karena terganjal masalah administrasi.

Akan tetapi pada tanggal 18 Agustus 2024 kemarin, PSSI mengkonfirmasi Paes sudah bisa membela Timnas Indonesia. FIFA mengizinkan sang kiper untuk menjadi bagian dari Skuad Garuda.

Paes pun mempunyai mimpi untuk bisa mencapai hal besar bersama dengan Timnas Indonesia.

“Saya sangat bersyukur dan berharap kita mencapai hal-hal besar,” tutur dia.

Paes sendiri diprediksi baru akan debut saat Indonesia menghadapi Australia pada tanggal 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. 

Paes belum bisa dimainkan karena proses perpindahan asosiasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) baru selesai setelah pendaftaran Arab Saudi vs Indonesia sudah ditutup.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: