Jelang Indonesia vs Arab Saudi, STY Ungkap Kondisi Pemain Timnas

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 04 September 2024 | 08:08 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi para penggawa Merah Putih. Ia bilang semua pemain dalam kondisi yang fit menjelang pertandingan melawan Arab Saudi.

Seperti diketahui, laga Arab Saudi melawan Timnas Indonesia akan diselenggarakan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9/2024) Waktu setempat atau Jumat (6/9/2024) dini hari pukul 01.00 WIB.

“Memang para pemain dalam kondisi baik-baik saja,” ujar STY dikutip dari akun instagram Timnas Indonesia, Rabu (4/9/2024).

Namun, pelatih asal Korea Selatan ini mengeluhkan perihal cuaca di Arab Saudi yang sedang diguyur hujan lebat. Bahkan, sampai mengganggu latihan hari kedua Timnas Indonesia di Arab Saudi.

“Memang pada latihan hari kedua ini hujan. Suatu kondisi di Arab Saudi hujannya pun lebat,” jelas dia.

Selain itu, STY menuturkan bahwa cuaca tak menentu tersebut memberikan dampak kepada pemain saat melakukan latihan.

“Membuat fokus pemain sedikit kurang baik,” tutur dia.

STY juga berbicara mengenai kondisi Maarten Paes yang sudah bergabung ke Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.  

Dia bilang, Paes tidak dalam kondisi buruk tapi kelelahan usai melewati perjalanan dari Amerika Serikat menuju ke Arab Saudi.

“Meski pastinya lelah sebab penerbangan panjang, kondisi Paes tidak buruk. Sebetulnya belum bisa dinilai secara utuh, sebab dia belum berlatih secara penuh,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: