Acer TravelMate P6 14 AI: Laptop Ringan dengan Solusi Kecerdasan Buatan untuk Bisnis

Oleh: Imantoko Kurniadi
Jumat, 06 September 2024 | 00:30 WIB
Acer TravelMate P6 14 AI. (BeritaNasional/doc. Acer)
Acer TravelMate P6 14 AI. (BeritaNasional/doc. Acer)

BeritaNasional.com -  Acer baru saja meluncurkan TravelMate P6 14 AI, sebuah laptop terbaru yang menawarkan kombinasi unggul antara kinerja, mobilitas, dan kecerdasan buatan (AI) dalam desain yang sangat ringan.

Dengan bobot kurang dari 1 kg, laptop ini menyasar segmen bisnis dan institusi dengan berbagai fitur canggih.

TravelMate P6 14 AI dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra Seri 2 yang mengintegrasikan Neural Processing Unit (NPU) dengan kemampuan hingga 120 TOPS AI. Laptop ini memanfaatkan sasis serat karbon yang kompak, menjadikannya pilihan ideal bagi para profesional yang membutuhkan perangkat dengan performa tinggi dan portabilitas maksimal.

James Lin, General Manager Notebooks di Acer Inc., menjelaskan, “Kemajuan AI memaksa perusahaan untuk mengadopsi teknologi ini dalam infrastruktur IT mereka guna menyelesaikan masalah dengan cepat dan meningkatkan alur kerja. TravelMate P6 14 AI, dengan prosesor Intel Core Ultra terbaru, menawarkan tenaga luar biasa dan integrasi alat AI terkini, efisiensi daya, serta perlindungan keamanan dalam desain ultraportable yang nyaman.”

Layar dan Grafis

TravelMate P6 14 AI menawarkan layar WQXGA+ (2880x1800) 16:10 dengan teknologi IPS atau opsi panel WUXGA (1920x1200) dengan kecerahan 400 nit dan cakupan warna 100% sRGB, memberikan kualitas gambar yang sangat baik. Dengan bezel tipis dan rasio layar-ke-bodi 82%, pengalaman menonton menjadi lebih imersif.

Kinerja dan Daya Tahan

Ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra terbaru yang menawarkan kinerja AI hingga 48 TOPS NPU, laptop ini didukung memori LPDDR5X hingga 32 GB dan baterai 65 Wh. Grafik Intel® Arc™ generasi terbaru memastikan dukungan optimal untuk aplikasi AI. Penyimpanan SSD PCIe Gen4 memberikan kecepatan transfer data yang tinggi. Keyboard dengan travel distance 1,55 mm menawarkan pengalaman mengetik yang tenang, dilengkapi tombol mute mikrofon.

Fitur AI Terdepan

TravelMate P6 14 AI memanfaatkan berbagai fitur AI mutakhir. Logo AI pada touchpad menyala saat NPU aktif, menandakan penggunaan teknologi AI. Acer Experience Zone dalam aplikasi Acer TravelMateSense menawarkan dukungan AI untuk produktivitas dan kreativitas, termasuk Acer Assist untuk bantuan teknis, Acer LiveArt 2.0 untuk editing foto, dan plugin Intel untuk pembuatan ilustrasi.

Keamanan dan Konektivitas

Laptop ini dilengkapi dengan kamera IR QHD untuk login yang aman dan privacy shutter untuk perlindungan dari peretas. Teknologi Acer User Sensing menggunakan sensor AI untuk mengunci layar ketika pengguna menjauh dan mengaktifkannya kembali saat mereka kembali. Fitur Acer ProShield Plus memberikan perlindungan keamanan tambahan.

TravelMate P6 14 AI juga mendukung konektivitas terbaru dengan Wi-Fi 7, Bluetooth® 5.4, dan berbagai port seperti USB 4 Type-C dengan Thunderbolt 4™, HDMI 2.1, serta dua port USB 3.2 Gen1 Type-A. Desainnya yang ramah lingkungan menggunakan bahan daur ulang dan telah mendapatkan sertifikasi EPEAT dan TCO 95.

Dukungan Bisnis dan Manajemen TI

Acer menawarkan solusi manajemen TI dengan perangkat lunak TravelMateSense, yang mempermudah pengelolaan sistem dan dukungan TI dengan berbagai fitur seperti “Workflow” untuk skenario kerja dan “Secure Guard” untuk perlindungan data. Fitur “Checkup” memungkinkan perusahaan memeriksa kesehatan komponen dan melakukan kalibrasi baterai, sedangkan Acer Office Manager memfasilitasi pengumpulan data dan pemantauan aset TI tanpa memerlukan staf TI khusus.

Dengan TravelMate P6 14 AI, Acer menghadirkan laptop yang tidak hanya memenuhi kebutuhan bisnis dengan performa dan mobilitas tinggi, tetapi juga menawarkan solusi AI canggih dan fitur keamanan yang komprehensif.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: