STY Ungkap Ada 2 Tambahan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 06 September 2024 | 09:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa akan ada dua tambahan pemain naturalisasi guna memperkuat skuad merah putih.

Hal itu dikatakan Shin Tae-yong (STY) sebagaimana dilihat dari wawancara ekslusif anggota Exco PSSI Arya Sinulingga di akun YouTube PSSI TV, Jumat (6/9/2024).

“Kemungkinan, menurut saya, ini kemungkinan akan ada dua pemain naturalisasi lagi sebagai tambahan,”  ujar STY.

Dijelaskan STY, kemungkinan besar tambahan pemain naturalisasi itu berada di posisi striker. 

“Memang posisi striker yang sangat dibutuhkan saat ini,. Mungkin akan ada penambahan posisi tersebut,” jelas  pelatih asal Korea Selatan ini.

Di sisi lain, dia berbicara mengenai target di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia mengatakan dirinya sangat realistis Indonesia bisa finis di peringkat ketiga grup C.

"Seperti yang saya pernah bilang sebelumnya memang masih sama, dan kita tidak akan menyerah pastinya. Walaupun FIFA ranking kita memang terendah di grup kita. Intinya kita akan bekerja keras dengan para pemain juga agar kita bisa masuk ke play off di grup ini," bebernya.

Seperti diketahui, babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menyediakan dua tiket lolos ke Piala Dunia bagi posisi pertama dan kedua di klasemen akhir.

Di grup C sendiri, Indonesia akan bersama dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China. Secara peringkat, negara tersebut berada di atas Indonesia.

Babak keempat akan berisi enam tim yang finis di posisi 3-4 dari tiga grup di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Enam tim tersebut dibagi ke dua grup berisi tiga tim di babak keempat.

Nantinya juara grup akan langsung menggenggam tiket lolos ke Piala Dunia 2026 menyusul enam tim yang sudah lebih dulu lolos. Sedangkan runner up akan bertarung memperebutkan tiket ke playoff.

Maka dari itulah, pelatih asal Korea Selatan ini menargetkan secara realistis Indonesia berada di posisi ke-3 atau ke-4 untuk mengamankan tiket Piala Dunia 2026.

"Iya target kita 3-4 agar lolos ke round 4," jelas STY.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: