Bawaslu DKI Koordinasi Sesalkan Banyak Cagub-Cawagub yang Turun ke Warga Sebelum Masa Kampanye

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 07 September 2024 | 15:44 WIB
Bawaslu DKI Koordinasi sesalkan Cagub-Cawagub turun ke warga (Beritanasional/Lydia)
Bawaslu DKI Koordinasi sesalkan Cagub-Cawagub turun ke warga (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI akan segera berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta karena beberapa bakal pasangan calon Pilgub sudah turun ke masyarakat padahal belum memasuki masa kampanye.

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu DKI Jakarta Reki Putera Jaya mengatakan, lebih baik para bakal pasangan calon menahan diri karena masa kampanye belum berlangsung.  

"Dalam waktu dekat juga kami akan melakukan koordinasi sepertinya dengan KPU dan juga dengan para peserta bahwasanya memang belum memasuki tahap kampanye dan juga bahkan belum penetapan pasangan calon," kata Reki kepada Beritanasional di Jakarta Selatan, Sabtu (7/9/2024).

Meski demikian, Reki menekankan bahwa hal yang menjadi catatan Bawaslu adalah pertemuan dengan masyarakat di tempat-tempat yang tak boleh melakukan kegiatan politik.

"Akan tetapi yang akan kami garis bawahi adalah bagaimana tempat-tempat yang mungkin dianjurkan untuk tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang serupa seperti kepentingan politik," ujar Reki.

Tak hanya soal lokasi, Bawaslu juga akan menandai pemasangan spanduk di tempat-tempat yang seharusnya tak boleh dipasang spanduk.

"Juga tempat-tempat yang misalnya dipasang reklame atau serupa alat peraga tapi di tempat-tempat yang tidak diperbolehkan oleh peraturan daerah atau peraturan gubernur ya," tegas Reki.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: