Mengenal Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Calon Naturalisasi Indonesia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 08 September 2024 | 08:34 WIB
Mees Hilgers (kiri) dan Ketum PSSI Erick Thohir (kanan). (Foto/instagram/erickthohir).
Mees Hilgers (kiri) dan Ketum PSSI Erick Thohir (kanan). (Foto/instagram/erickthohir).

BeritaNasional.com - Mees Hilgers dan Eliano Rejinders selangkah lagi bisa membela Timnas Indonesia. Kepastian itu usai Ketua Umum PSSi Erick Thohir memamerkan keduanya di media sosial instagram.

“Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman,” tulis Erick Thohir dikutip Minggu (8/9/2024)

Dua pemain Belanda yang punya darah Indonesia itu tinggal menjalani proses administrasi untuk menjadi warga negara Indonesia dan berseragam Indonesia. Bahkan, keduanya sudah mengikuti latihan bersama dengan Shin Tae-yong.

Untuk Mees Hilgers merupakan bek yang bermain di FC Twente. Ia punya darah Indonesia dari ibunya, yang berasal dari Manado.

Pemain 23 tahun itu sudah lima musim berkarier di Eredivisie, kasta tertinggi Liga Belanda. Ia punya catatan 99 penampilan, dengan mencetak 2 gol.

Untuk Eliano Rejinders merupakan adik dari Tijjani Reijnders, gelandang AC Milan yang memilih paspor Belanda. 

Eliano, yang bermain di PEC Zwolle, bisa bermain di posisi gelandang serang atau sayap. Eliano punya darah Indonesia dari ibunya, Angelina Lekatompessy, yang berasal dari Maluku. 

Tidak seperti kakaknya, Eliano lebih berpotensi memilih Indonesia untuk dibela. Di PEC Zwolle, Eliano sudah punya catatan 93 laga, mencatat 6 gol dan 7 assist. 

Musim ini, empat laga aga sudah dimainkannya dengan tiga kali menjadi starter dan tampil penuh, dan sekali sebagai pengganti.

Pastinya, kedua pemain ini akan menjadi senjata baru bagi Indonesia dalam mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2026.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: