Kapten Australia Waspadai Timnas Indonesia, Dukungan Suporter Jadi Perhatian Khusus

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 09 September 2024 | 07:01 WIB
Timnas Australia. (Foto/Socceroos)
Timnas Australia. (Foto/Socceroos)

BeritaNasional.com - Kapten Timnas Australia, Maty Ryan mengakui dirinya sangat mewaspadai Timnas Indonesia dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Diketahui pertandingan akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Hal ini dikatakan Maty Ryan dikarenakan Indonesia akan bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Stadion Utama GBK. Pastinya dukungan tersebut membuat Indonesia akan mempunyai kekuatan tambahan.

“Dan untuk pertandingan melawan Indonesia ini, tidak akan ada bedanya. Akan ada banyak penonton,” kata Maty Ryan dikutip dari laman socceroos, Senin (9/9/2024.

Memang, dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, Australia harus tumbang dari Bahrain. Sementara, skuad Merah putih berhasil mencuri satu poin dari kandang Arab Saudi.

Tak sekedar mewaspadai dukungan penonton Timnas Indonesia, Maty Ryan turut menyoroti performa Indonesia yang disebutnya mempunyai kualitas yang baik sehingga hal itu haruslah diperhatikan dengan baik.

“Mereka menunjukkan kualitas mereka, tidak hanya saat melawan Arab Saudi baru-baru ini, tetapi juga di masa lalu. Dan fokus kami adalah beralih ke mereka dan membuat rencana permainan untuk memberikan hasil bagi kami dan tentu saja Australia,” jelas dia.

Lebih jauh, Kiper AS Roma tersebut mengatakan bilamana Australia akan segera bangkit setelah kalah dari Bahrain di pertandingan pertama. Ia berusaha akan melakukan hal itu saat melawan Indonesia.

“Mentalitas yang selalu kami coba dan terapkan pada setiap pertandingan adalah menghormati setiap lawan yang kami hadapi, dan itulah yang pantas mereka dapatkan. Jika Anda memasuki pertandingan dengan rasa hormat yang salah, entah itu terlalu menghormati seseorang atau tidak cukup menghormati seseorang,” katanya.

“Maka itu bisa merugikan karena merasa puas diri atau karena, saya kira, faktor ketakutan dalam memberi seseorang terlalu banyak waktu menguasai bola, atau tim terlalu banyak waktu dan terlalu banyak rasa hormat - dan itu juga bisa merugikan,” imbuh dia.

Sekedar informasi. Timnas Indonesia kini menempati posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan mengemas satu poin dari satu pertandingan yang dijalani. Untuk Australia berada di posisi kelima klasemen Grup C dengan poin nol dari satu pertandingan yang dilakoni.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: