Jelang Indonesia vs Australia, STY: Tidak Mudah, tapi Kami Pantang Menyerah!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 09 September 2024 | 22:33 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan skuadnya siap menatap pertandingan melawan Australia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (10/9/2024).Pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta 

Ia mengakui secara peringkat Indonesia jauh dari Australia. Namun, hal itu diyakininya tidak akan mempengaruhi pada pertandingan besok hari.

"Australia saat ini berada di peringkat 24 FIFA, sementara Indonesia di 133. Jadi pertandingan besok tidak mudah tetapi kami tim yang pantang menyerah," ujar Shin dalam konferensi pers dikutip dari Antaranews, Senin (9/9/2024).

Shin menuturkan apabila fisik anak-anak asuhnya terus membaik setelah menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga pertama Grup C di Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Bukan cuma fisik, performa pertandingan pun disebut Shin bertambah baik lantaran diasah di pertandingan versus Arab Saudi.

Terkait Australia, Shin Tae-yong menilai sang lawan memiliki kualitas pemain yang merata. Oleh sebab itu, dia menegaskan timnas Indonesia memberikan perhatian khusus kepada semua personel Australia.

Indonesia, dia menambahkan, akan bermain kolektif baik dalam menyerang maupun bertahan.

"Kami memohon dukungan dari masyarakat Indonesia," kata Shin.

Sementara itu, bek Timnas Indonesia Justin Hubner mengatakan ia bersama dengan rekan-rekan sudah siap menghadapi Australia.

"Kami sudah bersiap dengan baik dan akan melakukan apa saja untuk menundukkan Australia. Kami akan berjuang dan lihat saja hasilnya besok," ujar dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: